Langsung ke konten utama

kuliner jogja - Camilan Kesukaankuhh

Ngomongin soal makanan kesukaan memang ga ada abis-abisnya!! kenapa? karena memang mati satu tumbuh seribu. coba deh, ada warung makan yang tutup 1 aja, tapi yang berdiri lagi ada banyak (ga ampe seribu siihh hehe). Nah, kali ini aku mo berbagi dengan para blogger mania yang udah mampir ke "rumahku" tentang dahsyatnya makanan yang berada di Jogja tercinta ini. pasti suatu saat-ketika aku ternyata tidak menetap disini-akan bakal rindu dan tentunya lebih menyesal lagi jika ngga bercerita kepada kalian semua. heheh.. *ktawa setan

Sattu, Pancake Company. lupa dehh, siapa yang ngasih tau ini pertama kali (nggak mau ngaku), yang jelas sudah beberapa kali aku kesini bareng temen-temen dan malem-malem jam 12 udah tutup sering habis.. hiks. tempatnya di Sagan, depan Ethnic butik, sebelahnya mie Bangka, tempatnya bener-bener imut, papan didepannya nggak ada lampunya (makanya ga mentereng), dan pojokan, dengan penerangan diluar yang memang sengaja hanya memakai lilin. Pancake yang disajikan macem-macem, mulai dari yang fruity sampe beef atau tergolong rada berat. tapi yang namanya tempat kayak gituan aku sebut saja cemilan, heheh (dasar tukang makan!). ada juga yang pernah aku cobain (err...blom semua siih) long macaroni, spaghetti, pisang bakar, roti bkar, makanan serta beberapa minuman standar lainnya. tempatnya oke, serasa membawa kita ke alam baka masa-masa jadul, dengan barang-barang antik dan foto-foto jadul di temboknya, perfecto untuk kedai kecil seperti itu :)

banana roasted & Long macaroni. DELICIOSO!!

chocolate, cheese, & banana pancake & strawberry ice cream pancake

Duahhh (gaya banget sih pil), kedai cemilan belakang percetakan Kanisius, Deresan, Gejayan yang pojok, kalo kesana ada parkirnya segala (sentimen dah ama tukang parkir), lupa namanya, tempatnya biasa, ada atap kacanya yang kotor banyak daunnya, trus pohon besar yang mengkhawatirkan kalo tiba-tiba ada ulet jatoh.. makanannya ala italian gituh, ada macaroni & cheese, sandwich, nasi tim, poffertjes, spaghetti, dll serta jus-jusan, smoothie, dll. macaroni & cheese kesukaanku, tapi bkin cpet kenyang & eneg jg. tapi maknyus bgt deh.. sukaa sukaa..
Macaroni&cheese and the place


Three, Saif Kebab. tempatnya sih ada beberapa di Jogja, tapi yang aku inget cuman di kentungan, belakang Kedai Kopi ituh.. tapi beberapa hari aku lewat sana kok tutup yahh :( berbagai kebab udah aku cobain, ama roti canenya juga meski cuman nyomot punya temen. kulitnya rada tebel, dagingnya banyak, sehingga bisa krasa banget kebabnya. enak enak.. soal harga standar, paling 8rb - 10ribuan, roti cane juga enak, yang dipadu dengan kari spesial. awalnya aku mikir biasa banget, tapi setelah nyomot nyobain, ehh, enak jugaa.. ehhe.. juara dehh!
Roti cane & beef kebab yang udah aku buka. hehe


Emfatt, Es Eny. sebenernya ada berbagai makanan spesial yang disajikan, tapi aku suka nyobain es-nya yang aneh-aneh. ada es bumi hangus, es jatuh cinta, dan es-es bernama aneh yang lain. ada juga bakso yang macem2, mulai dari daging, ikan, kepiting, dll. soal harga, agak mahal sih menurutku sebagai seorang mahasiswa yang hidup sederhana (blush), tapi esnya enak daripada es-es yang ada di warung sebelah Mie-bangka-sagan.

udah puas kan liatinnya?? ayo maen ke JOgja untuk kuliner bersamaaa.. tapi jangan lupa kamu yang bayar yaa.. ehheheh..
ada referensi lain? ayo berbagai disini semua, ntr aku tambahin & aku tulis deh.. ;)

Komentar

  1. ayo phong kesana kitaaaa

    BalasHapus
  2. Salam kenal Yach...

    Numpang Buka LAPAK gan....

    agen penjualan segala macam produk madura
    Camilan Madura
    - Rengginang Lorjuk Super Asli 100% dari Madura
    - Petis Madura Super
    - Kacang Lorjuk Madura
    - Dll

    Serta Menyediakan Batik Tulis Madura berbagai macam bahan dan motif...

    - Motif Serat Kayu
    - Motif Cahaya
    - Motif kismis
    - Dll

    untuk info lengkapnya silahkan kunjungi kami :

    Website : http://produk-madura.blogspot.com
    facebook : http://facebook.com/produkmadura

    BalasHapus
  3. Selamat siang,Tulisannya sangat BAGUS SEKALI, Menambah PENGETAHUAN kita tentang KEINDAHAN kota JOGJA, sehingga membuat kita semua menjadi lebih tertarik untuk MENGELILINGI kota JOGJA.

    dari http://rentalmobilmotorjogja.blogdetik.com/ 0878 6053 4593

    BalasHapus
  4. Jogja sebagai kota budaya dan wisata, memang menyajikan KULINER dengan berbagai pilihan dan COCOK dengan segala SELERA. Selain terkenal dengan GUDEG, Jogja juga banyak menyajikan macam-macam kuliner lain yang "Manis".

    Artikel yang menarik, menambah wawasan dan saya benar-benar menikmati tulisan ini. Salam SUKSES selalu.

    0878-6053-4593(XL),http://homestayyogyakarta.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda, sopan, rapi, pake dasi #eh

Postingan populer dari blog ini

BNI ODP

hai hai.. sudah sebulan saya alhamdulillah ketrima di BNI 46 sebagai ODP, batch 88. Fyuhh.. tak kusangka, yang biasanya sehari-dua hari saya ketrima di tempat kerja baru, sekarang baru sebulan lebih dikit baru bisa posting blog. full man!! bener-bener time is money. ini pun karena saya lagi sakit, jadi agak ada waktu gitu deh :D

humm.. mo sedikit cerita nih, pinginnya sih mulai dari awal ketrima ODP sampai sekarang kegiatan, dll nya apa ajah, tapi semampuku yak critanya..
jadi alhamdulillah nih, tgl 10-12 maret kemaren saya diundang test di kanwil Semarang, trus alhamdulillahnya lanjut tes wawancara user dan akhirnya medcheck di Jogja saja.. kbetulan pas ketrima di DWC Jogja, jadi saya harus resign, huhu... pdhl di DWC enak bgt tuh kantornya :D thats okaay, i've got better
testnya itu yah..pertama administrasi jelas.. hanya org tertentu yang diundang, biasanya sih dari universitas negeri (mayoritas), atau swasta juga ada temen aku, namun dengan IPK yg menjulang. lalu panggilan per…

INFORMA, bikin gubuk jadi surga (Pengalaman Belanja di INFORMA)

Hai kawan
Saya ceritakan sedikit tentang kegiatan saya dan suami kalo lagi senggang ya..
Bulan Juli 2017, kami berdua iseng jalan-jalan tak terencana ke Jakarta, naik motor dari PondokGede. yang niatnya cuman ambil charger laptop di kantor suami, Gatot Subroto, lalu bengong abis itu ingin kemana.. tercetuslah tujuan awal, KOKAS!! (Kota Kasablanka)

Cuzlah naik motor kesana. dengan pantat yang udah kesemutan, kami jabani.
kami berdua memang hobi jalan. terlebih saya. semakin nyasar, semakin memicu adrenalin! haha *prinsip yg aneh --"

Sesampai disana kepikiran untuk ngisi rumah dengan barang-barang yang belum kami punya. dan ternyata setelah di list, semua belom punya. hahahhahaa.

Store pertama yang kami tuju adalaah... INFORMA!!
padahal di pikiran kami INFORMA itu mahal :( pastilah tak terbeli mengingat kocek kami pas-pasan. apalagi setelah lebaran abis buat keluarga, angpo, yang tau sendiri kaan porsi angpo buat orang-orang dan porsi kita adalah 9:1. hahaha
baiklah.. cekidot

PAS …

Ullen Sentalu, Menguak Misteri sang Putri dan Rajanya

"Bangun tidur langsung ngemil", itulah statusku malem ini. Ya! aq capek banget, siang tadi abis berkunjung ke museum yang terletak di Boyong, Kaliurang. Tak sempat makan ketiga. Perjalanan dari Kaliurang KM 5 kesana cukup lama, yakni memakan waktu sekitar 2 jam. Pertama, karena kami harus saling tunggu-menunggu teman yang ambil kamera, kedua, harus menunggu teman yang menambalkan bannya, karena dikabarkan bocor. dan mereka adalah orang yg sama ;p dan ketiga, karena harus menunggu kami, separo tim yang sedang ingin mencari durian dan akhirnya malah tertarik menonton pertunjukan tari "Dayakan". LOL!


Foto diambil dari blog orang ini

Ullen Sentalu namanya. Sama seperti judul kali ini. Museum unik yang kami kunjungi kali ini cukup tersembunyi letaknya. Aq yang sudah hampir 5 tahun berada di Jogja saja baru kali ini mengetahuinya. dengan tiket seharga Rp 15.000,- dikalikan 8 orang, kamipun masuk. Ya! selalu saja 1 orang tak bisa ikut. meraka adalah teman-teman KKN ku dulu.…