Langsung ke konten utama

SIM pertamaku dan free Soal Ujian + Jawaban SIM yang bisa di Download

Susah banget. itu kata si Afif tatkala Ia melakukan ujian SIM tertulis. Udah dua kali ujian gagal terus katanya. Dia pun berjanji gak akan melakukan praktik rusuh dengan menyogok dan langsung lulus. hooo.. sampe kapan tuh orang mau punya SIM ya?

Pertama kali aku punya SIM tahun 2008 akhir. Tepatnya saat aku mulai masuk kuliah di tempat yang jauh, sehingga membutuhkan sarana transport yang kebetulan ortuku mau memberiku pinjaman motor. "Yess", girangku. Ibuku bilang beliau punya temen kantor yang kebetulan suaminya adalah polisi. Ibuku cerita dan menanyaiku kapan aku bisa pulang untuk foto. Lah, secepat itukah? foto doang???
*Foto iis diambil dari detik

Setelah tanggal yang disepakati, aku harus ijin ngantor juga sehari karena aku harus foto SIM tersebut di kota Asalku. OKe, dapet ijin dan pulanglah aku keesokan harinya. waktu itu hari senin, jam 06.00 WIB aku harus segera berangkat ke Polres (ato Samsat ya namanya) untuk foto SIM. sesampai di sana, ck ck.. sudah banyak sekali yang mengantri. Bahkan banyak yang terlihat teklak tekluk alias mengantuk. Hihi. Aku yang baru datang pun tak usah mengantri, langsung masuk ke ruangan tempat rekan ibuku, dikenalkan dan langsung diarahkan ke ruang foto. Aku harus menunggu satu orang sebelum aku yang sedang difoto. tak lebih dari dua menit namaku dipanggil dan difoto deh, klik ;)

"Oke mbak, sudah selesai, silakan tanda tangan dan tunggu sebentar," kata pak Pulisinya.

Aku tunggu diluar bersama ibuku, kemudian namaku dipanggil. Diberikanlah SIM tersebut ke aku. aku masih terheran-heran dengan ini. cepet bangeettt.. beberapa orang yang sedang mengantri dari tadi pun belum terdengar dipanggil, juga sedikit ngrasani aku swepertinya. hehe.. kok mbake cepet sih?? hoho..entahlah mbak, aku hanya nurut ibuku.

Gimana hukumnya?
Kalo membicarakan masalah kebenaran, sebenarnya masalah pembuatan SIM seperti ini tidak boleh. tapi mengingat keperluan masing-masing orang, masa mau buat hal kayak gituan saja harus lama, dengan proses yang berbelit-belit? kalopun gak punya SIM karena gak lulus ujian, itupun karena soal yang sulit, waktu pembuatan yang lama sehingga hanya membuang-buang waktu, gak fair sepertinya. tahu kalau yang buat SIM banyak, harus mengantri lama, kenapa pihak Kepolisian tidak membuat mesin dalam jumlah yang banyak pula? ato memperbaiki birokrasi serta sistem yang ada. Apa karena takut anggaran membludak? ataukah biar memberi kesempatan kepada calo agar punya lapangan pekerjaan juga? hmm., seandainya kamu juga membaca pak POL!!
Kadang, kalau kita mau membuat surat kehilangan dan membutuhkan polisi, kitapun harus membayar seikhlasnya sebagai biaya pengetikan surat tersebut. Lah, kalo nggak ikhlas pak? kok bisa-bisanya ya seorang polisi bilang begitu, seikhlasnya aja mbak,, kayak pengemis! bukannya mereka digaji negara? kurang to?
Nah, pingin juga nih memudahkan kalian yang lebih memilih langkah jujur agar lulus ujian SIM. Tinggal download aja, pelajari, dan buktikan kalian bisa! :)

Komentar

  1. haha., apik ceritane phil., :P

    BalasHapus
  2. ahahahaha.. kok baru bacaa sih org ini :P
    sipsip

    BalasHapus
  3. Ainol Novo 7 Aurora II merupakan generasi kedua dari Novo 7 Aurora. Jika Novo 7 Aurora menggunakan layar Hitachi, generasi kedua ini menggunakan layar LG, layar LG merupakan layar yang digunakan pada iPad 3. Selain itu Aurora II juga memiliki processor yang berbeda dibanding generasi sebelumnya. Aurora II menggunakan processor ArmLogic Dual Core, yang tentunya akan lebih reliable untuk aplikasi yang membutuhkan kinerja processor yang baik. http://ainol-tabletpc.blogspot.com/2012/06/ainol-novo-aurora-ii.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda, sopan, rapi, pake dasi #eh

Postingan populer dari blog ini

BNI ODP

hai hai.. sudah sebulan saya alhamdulillah ketrima di BNI 46 sebagai ODP, batch 88. Fyuhh.. tak kusangka, yang biasanya sehari-dua hari saya ketrima di tempat kerja baru, sekarang baru sebulan lebih dikit baru bisa posting blog. full man!! bener-bener time is money. ini pun karena saya lagi sakit, jadi agak ada waktu gitu deh :D

humm.. mo sedikit cerita nih, pinginnya sih mulai dari awal ketrima ODP sampai sekarang kegiatan, dll nya apa ajah, tapi semampuku yak critanya..
jadi alhamdulillah nih, tgl 10-12 maret kemaren saya diundang test di kanwil Semarang, trus alhamdulillahnya lanjut tes wawancara user dan akhirnya medcheck di Jogja saja.. kbetulan pas ketrima di DWC Jogja, jadi saya harus resign, huhu... pdhl di DWC enak bgt tuh kantornya :D thats okaay, i've got better
testnya itu yah..pertama administrasi jelas.. hanya org tertentu yang diundang, biasanya sih dari universitas negeri (mayoritas), atau swasta juga ada temen aku, namun dengan IPK yg menjulang. lalu panggilan per…

INFORMA, bikin gubuk jadi surga (Pengalaman Belanja di INFORMA)

Hai kawan
Saya ceritakan sedikit tentang kegiatan saya dan suami kalo lagi senggang ya..
Bulan Juli 2017, kami berdua iseng jalan-jalan tak terencana ke Jakarta, naik motor dari PondokGede. yang niatnya cuman ambil charger laptop di kantor suami, Gatot Subroto, lalu bengong abis itu ingin kemana.. tercetuslah tujuan awal, KOKAS!! (Kota Kasablanka)

Cuzlah naik motor kesana. dengan pantat yang udah kesemutan, kami jabani.
kami berdua memang hobi jalan. terlebih saya. semakin nyasar, semakin memicu adrenalin! haha *prinsip yg aneh --"

Sesampai disana kepikiran untuk ngisi rumah dengan barang-barang yang belum kami punya. dan ternyata setelah di list, semua belom punya. hahahhahaa.

Store pertama yang kami tuju adalaah... INFORMA!!
padahal di pikiran kami INFORMA itu mahal :( pastilah tak terbeli mengingat kocek kami pas-pasan. apalagi setelah lebaran abis buat keluarga, angpo, yang tau sendiri kaan porsi angpo buat orang-orang dan porsi kita adalah 9:1. hahaha
baiklah.. cekidot

PAS …

Ullen Sentalu, Menguak Misteri sang Putri dan Rajanya

"Bangun tidur langsung ngemil", itulah statusku malem ini. Ya! aq capek banget, siang tadi abis berkunjung ke museum yang terletak di Boyong, Kaliurang. Tak sempat makan ketiga. Perjalanan dari Kaliurang KM 5 kesana cukup lama, yakni memakan waktu sekitar 2 jam. Pertama, karena kami harus saling tunggu-menunggu teman yang ambil kamera, kedua, harus menunggu teman yang menambalkan bannya, karena dikabarkan bocor. dan mereka adalah orang yg sama ;p dan ketiga, karena harus menunggu kami, separo tim yang sedang ingin mencari durian dan akhirnya malah tertarik menonton pertunjukan tari "Dayakan". LOL!


Foto diambil dari blog orang ini

Ullen Sentalu namanya. Sama seperti judul kali ini. Museum unik yang kami kunjungi kali ini cukup tersembunyi letaknya. Aq yang sudah hampir 5 tahun berada di Jogja saja baru kali ini mengetahuinya. dengan tiket seharga Rp 15.000,- dikalikan 8 orang, kamipun masuk. Ya! selalu saja 1 orang tak bisa ikut. meraka adalah teman-teman KKN ku dulu.…