Langsung ke konten utama

Gelar Sultan Hamengku Buwono IX yang pendek itu..




Semenjak pasang widget dari Yogyes, selalu aja ada info baru seputar Jogja. Kota yang amat kusayang nomer 2 setelah Nganjuk. Hari ini aku baca ada info widget mengenai gelar Sultan Hamengkubuwono IX, yang terkenal merakyat & bersahaja itu. Googling deh biar lebih tau.
di samping adalah foto beliau. BTW, lumayan juga. Coba beliau masih ada dan seumuran dengan saya.. *_*


Berikut gelar yang diberikan padanya :
*simak baik-baik*

"Sampeyan Dalem Ingkang Sinuwun Kanjeng Sultan Hamengku Buwono, Senopati Ing Ngalogo, Abdurrahman Sayidin Panoto Gomo, Kalifatullah Ingkang Kaping IX"
Hhoshh.. hoshh... panjang juga yak!
sekarang, coba saya artikan (Anda ikut juga yak)..

Anda yang diharapkan, kanjeng sultan HB, pemimpin perang yang Ngalogo (?? apa ini), penata agama temen Gus Dur (?? emg udah ada?lha tadi ada Abdurrahman-nya), penuntun agama Allah yang ke sembilan.


cihuui.. berhasil jg.. (apa'aan?? kau menghancurkan deph!! -_-")
Dan, akan segera kita ketahui hasilnya yang sebenar-benarnya :

"Sultanlah penguasa yang sah di dunia fana ini, beliaulah panguasa angkatan perang serta panglima tertinggi saat terjadi peperangan. Sultan juga penata agama yang pemurah, sebab dia diakui sebagai kalifatullah, wakil Muhammad Rasullullah"

Nah lo,, bener kan.. spertinya saya mulai mahir mengartikan boso Jawa alus. hwehe ^__^ kalo kuliah dengan jawaban sperti itu mungkin nilainya yahh,, 8 lah.. cihuui..

*dari skala 100. Hags hags.
Kagum deh ama beliau. Gelar yang panjangnya kaya kereta itupun hanya diperoleh orang yang tak sembarangan dan melalui seleksi yang sangat ketat lho (emangnya CPNS?) dan tentu saja, selamat buat Sultan, contohlah beliau, yang di jaman sekarang, sudah jarang kita temui pemimpin seperti beliau..

Komentar

  1. Kulo sowang sinuwun. . .wakakak

    BalasHapus
  2. monggo.. pinarak..sekecak'aken rumiyin.. wkwkkw

    BalasHapus
  3. Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda, sopan, rapi, pake dasi #eh

Postingan populer dari blog ini

BNI ODP

hai hai.. sudah sebulan saya alhamdulillah ketrima di BNI 46 sebagai ODP, batch 88. Fyuhh.. tak kusangka, yang biasanya sehari-dua hari saya ketrima di tempat kerja baru, sekarang baru sebulan lebih dikit baru bisa posting blog. full man!! bener-bener time is money. ini pun karena saya lagi sakit, jadi agak ada waktu gitu deh :D

humm.. mo sedikit cerita nih, pinginnya sih mulai dari awal ketrima ODP sampai sekarang kegiatan, dll nya apa ajah, tapi semampuku yak critanya..
jadi alhamdulillah nih, tgl 10-12 maret kemaren saya diundang test di kanwil Semarang, trus alhamdulillahnya lanjut tes wawancara user dan akhirnya medcheck di Jogja saja.. kbetulan pas ketrima di DWC Jogja, jadi saya harus resign, huhu... pdhl di DWC enak bgt tuh kantornya :D thats okaay, i've got better
testnya itu yah..pertama administrasi jelas.. hanya org tertentu yang diundang, biasanya sih dari universitas negeri (mayoritas), atau swasta juga ada temen aku, namun dengan IPK yg menjulang. lalu panggilan per…

INFORMA, bikin gubuk jadi surga (Pengalaman Belanja di INFORMA)

Hai kawan
Saya ceritakan sedikit tentang kegiatan saya dan suami kalo lagi senggang ya..
Bulan Juli 2017, kami berdua iseng jalan-jalan tak terencana ke Jakarta, naik motor dari PondokGede. yang niatnya cuman ambil charger laptop di kantor suami, Gatot Subroto, lalu bengong abis itu ingin kemana.. tercetuslah tujuan awal, KOKAS!! (Kota Kasablanka)

Cuzlah naik motor kesana. dengan pantat yang udah kesemutan, kami jabani.
kami berdua memang hobi jalan. terlebih saya. semakin nyasar, semakin memicu adrenalin! haha *prinsip yg aneh --"

Sesampai disana kepikiran untuk ngisi rumah dengan barang-barang yang belum kami punya. dan ternyata setelah di list, semua belom punya. hahahhahaa.

Store pertama yang kami tuju adalaah... INFORMA!!
padahal di pikiran kami INFORMA itu mahal :( pastilah tak terbeli mengingat kocek kami pas-pasan. apalagi setelah lebaran abis buat keluarga, angpo, yang tau sendiri kaan porsi angpo buat orang-orang dan porsi kita adalah 9:1. hahaha
baiklah.. cekidot

PAS …

Ullen Sentalu, Menguak Misteri sang Putri dan Rajanya

"Bangun tidur langsung ngemil", itulah statusku malem ini. Ya! aq capek banget, siang tadi abis berkunjung ke museum yang terletak di Boyong, Kaliurang. Tak sempat makan ketiga. Perjalanan dari Kaliurang KM 5 kesana cukup lama, yakni memakan waktu sekitar 2 jam. Pertama, karena kami harus saling tunggu-menunggu teman yang ambil kamera, kedua, harus menunggu teman yang menambalkan bannya, karena dikabarkan bocor. dan mereka adalah orang yg sama ;p dan ketiga, karena harus menunggu kami, separo tim yang sedang ingin mencari durian dan akhirnya malah tertarik menonton pertunjukan tari "Dayakan". LOL!


Foto diambil dari blog orang ini

Ullen Sentalu namanya. Sama seperti judul kali ini. Museum unik yang kami kunjungi kali ini cukup tersembunyi letaknya. Aq yang sudah hampir 5 tahun berada di Jogja saja baru kali ini mengetahuinya. dengan tiket seharga Rp 15.000,- dikalikan 8 orang, kamipun masuk. Ya! selalu saja 1 orang tak bisa ikut. meraka adalah teman-teman KKN ku dulu.…